Latest Updates
Selamat berkunjung di sini. Semoga blog ini menjadi media berbagi ilmu sekaligus sebagai pintu masuknya rejeki. Terimakasih atas kunjungannya.

Kartini Era Modern


Tanggal 21 April merupakan peristiwa dilahirkannya tokoh wanita Indonesia tangguh yang selama ini dijadikan inspirator kaum hawa untuk menanamkan nilai-nilai emansipasi.  Sebelum saya berpendapat tentang sosok Kartini sesuai pendapat saya, Saya punya cerita tentang seorang perempuan yang berprofesi sebagai supir bus, bagi saya ini hal yang aneh karena pada umumnya supir itu adalah kaum laki-laki, terlebih-lebih rute perjalanan bus Jakarta-surabaya dan kadang-kadang perjalanan yang ditempuh adalah malam hari, sosok perempuan ini adalah seorang istri dari seorang suami yang lumpuh karena stroke dan tidak bisa bekerja lagi, ia juga seorang ibu dari seorang anak yang sedang menempuh pendidikan di sebuah perguruan tinggi, bagi saya subhanallah perjuangan seorang perempuan dalam menghidupi keluarganya walaupun pekerjaan yang dilakukan beresiko tinggi, saya teringat kata-kata terakhir yang diucapkan oleh sang ibu : "lebih baik saya bekerja dari pada saya menjadi pengemis".
Nah dari cerita tersebut saya punya kriteria perempuan kartini di era modern ini, yaitu perempuan yang punya sikap dan sifat “9 T” yaitu:
Toto
Wanita harus dapat mengatur dan mengembangkan hidupnya secara teratur dengan selalu memiliki rencana tentang apa yang akan diraih selanjutnya.
Titi
Dalam mencapai keinginannya, wanita harus memperhitungkan secara akurat kemampuannya.
Titis atau mengena.
Wanita harus merealisasikan keinginannya sesuai dengan tujuan.
Tatak
Wanita tidak boleh takut dalam menghadapai tantangan jaman, dan takut terhadap persaingan antara wanita dan pria.
Tatas
Selalu melakukan sesuatu dengan pemikiran yang luas dan rencana yang kuat.
Tetep
Dalam menjalankan kehidupan atau bisnisnya, wanita harus konsisten dan tidak boleh cepat bosan dan putus asa.
Tanggap
Wanita harus selalu tanggap dalam melihat berbagai macam peluang yang dimilikinya. Jangan sampai terlewat satu pun.
Teguh
Wanita harus memiliki keyakinan yang kuat dan tidak dapat diombang-ambingkan dengan kondisi.
Trengginas
Wanita harus aktif, terampil, dan lincah.