Latest Updates
Selamat berkunjung di sini. Semoga blog ini menjadi media berbagi ilmu sekaligus sebagai pintu masuknya rejeki. Terimakasih atas kunjungannya.

Obat Biduran

gatal - gatal, penyakit biduran
Gudang Ilmu Duit pada kesempatan kali ini akan membahas Obat Biduran atau Kaligata merupakan nama lain dari penyakit kulit urtikaria, dimana tanda kelainan kulitnya adalah timbul bentol-bentol kemerahan, sangat gatal dan sering disertai rasa tertusuk dan panas, dan dasar penyebabnya adalah “Atopi
Atopi adalah suatu keadaan/kelainan alergi yang sifatnya diturunkan dari dalam suatu keluarga dengan manifestasi penyakit seperti: dermatitis atopik (radang kulit yang sifatnya berulang-ulang, kelainan kulit ruam yang timbul pada tempat-tempat tertentu dengan tanda-tanda khas sesuai umur bayi, anak atau dewasa), urtikaria (biduran), asma, sering pilek dan bersin sampai hidung mampet, biasanya terdapat pula tanda dan gejala yang ada pada penderita tersebut yaitu:buras di wajah, lingkaran mata yang gelap, kulit kering dan wajah agak pucat.
Penyebab (pencentus) biduran adalah :
  1. Bahan yang sering berkontak dengan tubuh misalnya sabun cair, sabun antiseptik, hand and body lotion yang tidak sesuai, bedal salicyl, dll
  2. Makanan tertentu misal ikan laut (cumi, udang)
  3. Obat seperti golongan penisilin, penghilang rasa sakit, sulfa, tetra, dll
Biduran pada dasarnya dapat disembuhkan dan lamanya tiap orang berbeda, tergantung jenis obat yang diberikan oleh dokter dan ketaatan pasien minum obat, serta menghindari faktor penyebab timbulnya biduran.
Cara menemukan faktor penyebab adalah dengan mencatat obat, makanan, atau bahan yang ketika digunakan atau dikonsumsi menyebabkan timbulnya biduran.
Ada cara sederhana / tradisional untuk mengobatinya, berikut caranya;
Balurkan tubuh dengan minyak telon, minyak kayu putih atau minyak tawon. Untuk ramuan minumnya, 1 (satu) jari temulawak dipotong-potong, beri sedikit gula merah, dan garam direbus dengan air 1 (satu) gelas air. Saring, dan bila sudah dingin diminum 3 kali sehari 3/4 gelas.
Selamat mencoba dan semoga lekas sembuh.
Demikian dan semoga bermanfaat

Jika belum kunjung membaik silahkan donasi Blog ini se IKHLASnya.
Saya akan kirim obat dari biji-bijian Insya Alloh resepnya mujarrab, terbukti.. saya selama 2 tahun menderita biduran tiap malam

2 Responses to "Obat Biduran"

Unknown said...

Mbak saya terkena biduran sudah dua bulan, bagaimana tips untuk sembuh ? Terima kasih

Unknown said...

Mbak saya terkena biduran sudah dua bulan, bagaimana tips untuk sembuh ? Terima kasih